Cara memainkan Game PS1 di Hape Galaxy


Hai, sobat gamers......Punya kabar gembira nih buat yang suka banget dengan game playstation. Apalagi para gamers yang kangen banget mainin game PS1. Tapi apa consol PS1 masih beredar di pasaran ya?
Jangan khawatir sobat. Sekarang game PS1 bisa di mainin di hape androidmu. Sebagai kelinci percobaannya, saya nyobain di hape galaxy young.
Langkahnya seperti ini kawan:

*Bahan yang dibutuhkan:
-Tepung terigu (ups, baru keinget kalo bukan lagi buat roti nyong-nyong,,,,hehehe) - Emulator PS1 FPse ( download here : www.mediafire.com/?wpuggpnafagqf5o )
- Bios (download here : www.mediafire.com/?unbadxasmey7tqs)

*Caranya :  
1. Install aplikasi emulator ps1 buat androidnya (FPse ) yang sudah di download di alamat yang di atas.
2. Buat folder baru di SDCARD sebagai tempat untuk meletakkan game dan file bios, misalnya [ sdcard/ GamePsx ]. Untuk memudahkannya, sobat bisa menggunakan aplikasi : file manager RootExplorer,ASTRO, ES File Explorer,dll.

3. Setelah aplikasi FPse diinstall, sobat juga bisa menjalankan aplikasi emulator tersebut, kemudian melakukan setting bios.
[ Masuk ke setting > system > BiosLoading ]
4. Browser file bios.

5. Bila sudah selesai, jangan lupa save (biar gak dimakan tikus,,,,hehehehe). Biar settingannya tidak berubah, ada caranya yaitu dengan cara klik/touchmenu Default Config Save (save asdefault config).

6. Finally, sobat tinggal browser game PS1 yang pengen di mainin.

NB:
Menu ini cocok sekali dihidangkan saat masih hangat.
Aku kasih juga nih alamat buat sobat yang demen banget sama game Harvest Moon (http://files.indowebster.com/download/video/Harvest_Moon_Back_to_Nature_Bahasa_Indonesia_PSX_ISO)

Ada tambahan juga, kalo masih sempet bingung n gak ngerti tentang bios, aku kasih info lagi. Untuk masukin biosnya, masukan bios(pilih tombol pilihan di layar hape sobat, setting, lalu pilih system, yang terakhir masukan file bios yang di download tadi)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kingdom of Heaven. Powered by Blogger.

Translate

Popular Posts

Freedom Life

Firman Menjadi Daging, Mimpi Menjadi Nyata

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

through it, you can donate

KNPCloth